sbo tv live streaming bola:Indonesia Vs Filipina, Memulai Gerilya di Piala AFF U-19

(Dari kiri ke kanan) Pelatih Indonesia Indra Sjafri, Pelatih Filipina Josep Ferre, Pelatih Timor Leste Eduardo Pereira dan Pelatih Kamboja Phea Sopheaktra berfoto bersama saat jumpa pers dengan pelatih Grup A Piala AFF U-19 di Hotel Wyndham, Surabaya, Selasa (16/7/2024). Dalam Piala AFF U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Timor Leste, Filipina, dan Kamboja. Piala AFF-U19 dimulai pada 17 -29 Juli mendatang. Laga pertama Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion gelora Bung Tomo pada Rabu (17/7/2024). KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

(Dari kiri ke kanan) Pelatih Indonesia Indra Sjafri, Pelatih Filipina Josep Ferre, Pelatih Timor Leste Eduardo Pereira dan Pelatih Kamboja Phea Sopheaktra berfoto bersama saat jumpa pers dengan pelatih Grup A Piala AFF U-19 di Hotel Wyndham, Surabaya, Selasa (16/7/2024). Dalam Piala AFF U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Timor Leste, Filipina, dan Kamboja. Piala AFF-U19 dimulai pada 17 -29 Juli mendatang. Laga pertama Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion gelora Bung Tomo pada Rabu (17/7/2024).

SURABAYA, KOMPAS — Indonesia memulai gerilya di Grup A Piala AFF U-19 dengan menghadapi Filipina, Rabu (17/7/2024) pukul 19.30 WIB, di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur.

”Kami telah siap untuk menjalani laga perdana penyisihan melawan Filipina. Semoga mendapat awal yang bagus (menang),” ujar Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri dalam jumpa pers di Wyndham, Surabaya, Selasa (16/7/2024). Turut hadir pada acara itu Pelatih Filipina U-19 Josep Ferre, Pelatih Timor Leste U-19 Eduadro Pereira, dan Pelatih Kamboja U-19 Phea Sopheaktra.

Di Grup A, Indonesia tergabung bersama Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Sebelum laga Indonesia dan Filipina, masih di Gelora Bung Tomo, diadakan pertandingan antara Timor Leste dan Kamboja pada pukul 15.00. Gelora Bung Tomo menjadi venue untuk laga-laga penyisihan Grup A, semifinal, perebutan posisi ketiga, dan final.

Baca juga: Indonesia Selangkah ke Semifinal

Gelora Bung Tomo yang berkapasitas 45.000 kursi termasuk dalam dua venue pelaksanaan AFF U-19 di Surabaya. Arena lainnya ialah Stadion Gelora 10 November (Stadion Tambaksari) yang berkapasitas 20.000 penonton. Gelora 10 November menjadi tempat pertandingan Grup B, yakni Laos, Vietnam, Myanmar, dan Australia, serta Grup C, yakni Malaysia, Singapura, Thailand, dan Brunei Darussalam.

Tidak mungkin mereka mengalah. Semua tim ingin melaju sejauh mungkin dan sudah menjadi tugas saya untuk membantu kembali Indonesia.

Piala AFF U-19 berlangsung kurun 17-29 Juli 2024. Setelah menjalani laga penyisihan, tim juara grup plus satu tim urutan kedua terbaik lolos ke semifinal. Dari situasi ini, laga penyisihan amat penting untuk dimenangi. Indonesia, tuan rumah, tentu tidak ingin kehilangan kesempatan untuk menambah koleksi trofi setelah sukses memenangi edisi Indonesia 2013.

BACA JUGA  sbo tv live streaming bola:Argentina Rebut Trofi Copa America ke-16, Cetak Prestasi Fantastis

Pemain Indonesia U-19 saat latihan resmi di Lapangan Thor, Surabaya, Selasa (16/7/2024). Dalam Piala AFF U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Timor Leste, Filipina, dan Kamboja. Piala AFF-U19 dimulai pada 17 -29 Juli mendatang. Laga pertama Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (17/7/2024). KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Pemain Indonesia U-19 saat latihan resmi di Lapangan Thor, Surabaya, Selasa (16/7/2024). Dalam Piala AFF U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Timor Leste, Filipina, dan Kamboja. Piala AFF-U19 dimulai pada 17 -29 Juli mendatang. Laga pertama Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (17/7/2024).

Menurut Sjafri, berada di Grup A bukan berarti Indonesia akan mudah melangkah ke semifinal. Meski tiga lawan belum pernah ada yang berpengalaman menjadi juara, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste dianggap berkembang.

”Tidak mungkin mereka mengalah. Semua tim ingin melaju sejauh mungkin dan sudah menjadi tugas saya untuk membantu kembali Indonesia,” kata Sjafri, mantan Direktur Teknik PSSI, yang sebagai pelatih sukses memenangi AFF U-19 Indonesia 2013, AFF U-23 Kamboja 2019, dan SEA Games Kamboja 2023.

Untuk menghadapi Filipina, Kamboja, dan Timor Leste, Sjafri telah memutuskan nama 23 pemain. Untuk 11 pemain mula kontra Filipina, Rabu besok, tidak dibocorkan karena bagian dari taktik.

Baca juga: Masalah Ganda Shin Tae-yong

Mengutip akun resmi @timnas.indonesia, Indonesia U-19 terdiri dari 3 kiper, 9 bek, 6 gelandang, dan 5 penyerang. Dari 23 pemain, cuma empat pemain yang bukan berasal dari klub-klub Liga 1. Satu orang, yakni gelandang Muhammad Mufdi Iskandar dari Maluku Utara Selection. Tiga lainnya bermain di mancanegara, yakni gelandang Welberlieskoot de Jardim dari Sao Paolo, Brasil; penyerang Marselinus Ama Ola dari UD Logrones, Spanyol; dan penyerang Jens Raven dari FC Dordrecht, Belanda.

Ferre, mantan Pelatih Persis Solo dan juga Direktur Teknik PFF, mengatakan, hasil nanti melawan Indonesia menjadi kunci perjalanan tim berjuluk ”Azkals Remaja” ini di turnamen yang belum pernah mereka juarai. Dari 19 edisi sejak 2002, Filipina ikut di 10 edisi dengan selalu tersingkir di fase grup.

Pemain Indonesia U-19 berlari mengelilingi lapangan saat latihan resmi di Lapangan Thor, Surabaya, Selasa (16/7/2024). Dalam Piala AFF U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Timor Leste, Filipina, dan Kamboja. Piala AFF-U19 dimulai pada 17 -29 Juli mendatang. Laga pertama Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (17/7/2024).KOMPAS/BAHANA PATRIA GUPTA

Pemain Indonesia U-19 berlari mengelilingi lapangan saat latihan resmi di Lapangan Thor, Surabaya, Selasa (16/7/2024). Dalam Piala AFF U-19 Indonesia berada di Grup A bersama Timor Leste, Filipina, dan Kamboja. Piala AFF-U19 dimulai pada 17 -29 Juli mendatang. Laga pertama Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Gelora Bung Tomo pada Rabu (17/7/2024).

BACA JUGA  sbo tv live streaming bola:Piala Gothia Dibuka Meriah di Swedia, Indonesia Diwakili Tim LKG SKF

”Meski saya mengetahui sepak bola Indonesia, bukan jaminan mampu mengatasi tuan rumah yang diperkuat pemain-pemain hebat,” ujar Ferre, merendah.

Di tahun ini, Filipina U-19 sekali menjalani laga uji coba, yakni melawan Italy Selection, 4 Juni 2024, di Stadion Rizal Memoriam. Hasilnya, mereka kalah adu penalti 3-5 (2-2) dari tim tamu. Sebagai catatan, Filipina mencetak dua gol dari Ryen Lim menit ke-3 dan Mark Ricario menit ke-45. Italy Selection membalas lewat gol Ramil Bation di menit ke-13 dan Jed Francisco pada waktu tambahan atau menit ke-95.

”Biar bagaimanapun, tuan rumah sedang berkembang dengan cepat dan dibuktikan lewat lolosnya tim senior ke Piala Asia dan U-23 sampai semifinal Piala Asia, sesuatu yang Filipina belum dapat mengejarnya,” kata Ferre.

Ferre mensyukuri keberadaan beberapa pemain muda yang mulai muncul dengan baik. Tentunya, Lim dan Ricario yang mencetak gol ke gawang Italy Selection dan kapten Bacchus Eksberg. ”Duel melawan Indonesia menjadi tantangan tinggi bagi kami untuk mencoba menang,” ujar Ferre.

Di AFF U-19, Indonesia sudah lima kali menghadapi Filipina dan selalu menang. Di dua laga terakhir, Indonesia menang 5-1 dan 7-1. Untuk itu, gerilya perdana di Grup A menjadi ajang dominasi Indonesia atau pembalasan Filipina.

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *