sbo tv live streaming bola:Ke Real Madrid, Mbappe Buktikan Mimpi Harus Diperjuangkan

Kylian Mbappe saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid kepada suporter yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (16/7/2024). AP PHOTO/ANDREA COMAS

Kylian Mbappe saat diperkenalkan sebagai pemain Real Madrid kepada suporter yang memadati Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (16/7/2024).

Di hadapan sekitar 80.000 suporter Real Madrid yang memenuhi tribune Stadion Santiago Bernabeu, Selasa (16/7/2024) siang waktu setempat, Kylian Mbappe diperkenalkan sebagai pemain baru ”Los Blancos”. Mimpi terbesarnya untuk mengenakan seragam Real telah terpenuhi. Dalam lima musim mendatang, Mbappe bertekad memenuhi tujuan-tujuan akbarnya untuk melestarikan tradisi Real menjadi tim terbaik di Eropa dan dunia.

Meskipun sudah sempat mendapat undangan dari Zinedine Zidane, legenda Perancis dan Real, mengunjungi pusat latihan Real, Ciudad Valdebebas, Desember 2012, jalan Mbappe ke Real tidak mudah. Alih-alih menerima tawaran Real untuk bergabung ke tim akademi, Mbappe lebih tertarik bertahan di Perancis untuk membela AS Monaco.

”Dia nyaris bergabung dengan Real, tetapi memilih pergi ke Monaco. Kami tahu betapa sangat bagusnya dia sejak saat itu,” kata Zidane di Marca edisi Rabu (17/7/2024).

Zidane pun mendampingi Presiden Real Florentino Perez untuk menyambut presentasi Mbappe di Bernabeu. Mbappe pun memeluk Zidane, orang yang sangat penting untuk menerbitkan mimpinya sebagai pesepak bola.

Baca juga: ”Galacticos 3.0” dan Liga Champions, Faktor Kunci Mbappe Bergabung Real Madrid

”Saya masih anak-anak yang berbincang dengan pemain terbaik dalam sejarah Perancis. Itu masa yang sangat luar biasa. Namun, saya lebih memprioritaskan untuk tetap di negara saya. Saya tetap di Monaco,” kata Mbappe mengisahkan kilas balik 12 tahun silam.

Kylian Mbappe (kanan) disambut mantan pemain Real Madrid, Zinedine Zidane, saat acara perkenalan Mbappe sebagai pemain Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (16/7/2024).AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU

Kylian Mbappe (kanan) disambut mantan pemain Real Madrid, Zinedine Zidane, saat acara perkenalan Mbappe sebagai pemain Real Madrid di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (16/7/2024).

Setelah empat hari menjalani aktivitas di Ciudad Valdebebas, mulai dari berlatih hingga menyaksikan pemain-pemain terbaik Real berlatih dan bertanding, Mbappe pulang ke Perancis. Ia kembali menjadi anak-anak normal. Ibu Mbappe, Fayza Lamari, membawa anaknya kembali menginjak bumi setelah merasa terbang akibat berada di Real Madrid pada usia dini.

”Setelah pulang, saya mencuci perlengkapan saya selama tiga hari. Dari puncak, saya merasa kembali ke dasar. Pada saat itu, saya berpikir; apa yang membuat dia (ibunya) membawa saya kembali ke Perancis? Ketika muda, saya tidak memahami itu. Namun, jika sekarang mengulang masa itu, saya akan melakukan hal yang sama,” ucapnya.

Baca juga: Setelah Mbappe, Apa Selanjutnya untuk Real Madrid?

Lewat keputusan Lamari dan Ayahnya, Wilfried, Mbappe bisa menjadi fenomena baru sepak bola Perancis. Mereka mendidik Mbappe dan adiknya, Ethan, dengan disiplin. Sebelum menembus skuad utama Monaco pada 2015, Mbappe pun masih mencuci baju, jersei, dan peralatan sepak bolanya sendiri.

Lamari dan Wilfried pun mengontrol dengan saksama pola latihan dan nutrisi Mbappe. Meskipun telah menjadi megabintang, Mbappe tetap tidak jauh dari keterikatan dengan kedua orangtuanya. Mbappe pun memilih Lamari sebagai agennya. Ketika menyaksikan Mbappe diperkenalkan Real, Lamari tertangkap kamera menyeka air mata di pipinya. Ia terharu putranya bisa mewujudkan mimpi.

BACA JUGA  sbo tv live streaming bola:Spanyol Merebut Semuanya

”Saya akhirnya bisa memenuhi mimpi menjadi pemain Real Madrid. Mimpi ini terwujud dengan kerja keras. Saya tidak mendapatkannya cuma-cuma,” ucap penyerang yang mengenakan nomor sembilan di Real.

Kylian Mbappe berpose dengan kedua orangtuanya dan Presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan) saat acara perkenalan di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (16/7/2024).AP PHOTO/ANDREA COMAS

Kylian Mbappe berpose dengan kedua orangtuanya dan Presiden Real Madrid Florentino Perez (kanan) saat acara perkenalan di Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (16/7/2024).

Serupa dengan Zidane, Mbappe datang ke Real dengan status juara Piala Dunia dan amat berambisi meraih gelar Liga Champions. Setelah Zidane bisa mewujudkan itu, kini giliran Mbappe menjaga kedigdayaan Real pada kompetisi antarklub terbaik di dunia itu.

Bahasa Spanyol

Satu hal lain, kedua orangtua Mbappe juga menyekolahkan Mbappe di sekolah menengah pertama (SMP) yang mengajarkan sejumlah bahasa asing. Di sekolah itu, Mbappe menunjukkan ambisi besarnya untuk membela Real dengan tekun belajar bahasa Spanyol.

Jadi, ia tidak belajar bahasa Spanyol mendadak dalam satu tahun terakhir setelah semakin dekat dengan Real seiring kontraknya habis bersama Paris Saint-Germain. Mbappe memamerkan kefasihannya berbahasa Spanyol ketika melakukan konferensi pers perdana sebagai pemain Real.

”Saya memang bukan siswa terbaik di sekolah, tetapi ketika pelajaran bahasa Spanyol, saya selalu fokus 100 persen,” tuturnya.

Baca juga: Kylian Mbappe, Real Madrid dan Kepentingan Perancis

Mbappe juga memiliki bahasa Inggris yang bagus. Pengalaman Kompas mewawancarai Mbappe di mixed zone seusai laga Perancis kontra Polandia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Mbappe bersedia menjawab pertanyaan wartawan internasional dengan bahasa Inggris.

Kylian Mbappe menyambut para suporter saat acara perkenalan dirinya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (16/7/2024).AP PHOTO/ANDREA COMAS

Kylian Mbappe menyambut para suporter saat acara perkenalan dirinya di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (16/7/2024).

Meskipun belum pernah berkarier di Liga Inggris, ia tidak menolak ketika ditanya dengan bahasa Inggris. Adapun pemain-pemain Perancis lainnya hanya ingin ditanya dengan bahasa Perancis.

Selain Zidane, Mbappe pun sangat ingin bergabung dengan Real untuk mengikuti jejak idolanya, Cristiano Ronaldo. Rasanya mustahil bagi Mbappe untuk memecahkan rekor gol Ronaldo bersama Los Blancos.

Namun, Mbappe bisa meniru keberhasilan Ronaldo menyabet seluruh gelar bersama Real. Liga Spanyol, Piala Raja Spanyol, Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub adalah trofi yang wajib dipersembahkan Mbappe apabila ingin sejajar dengan Ronaldo sebagai legenda terbesar Real di abad ke-21.

Demi mewujudkan itu, Mbappe pun telah siap untuk menjalani peran yang diberikan oleh Pelatih Carlo Ancelotti. Reputasi gemilang Ancelotti untuk mengeluarkan performa terbaik anak asuhannya menjadi modal bagi Mbappe untuk langsung nyetel dengan sistem Real.

”Saya bisa bermain di posisi mana pun dalam skema tiga penyerang. Saya akan menjalankan tugas sesuai permintaan pelatih,” kata pencetak 48 gol untuk Perancis itu.

Meskipun dengan kualitas saat ini, Mbappe bisa menghadirkan ketajaman lini depan menakutkan bersanding dengan Vinicius Junior, Rodrygo, dan Jude Bellingham, Real sejatinya masih merasa Mbappe belum mencapai potensi maksimalnya. Ancelotti pun telah menyiapkan pelatih kondisi, Antonio Pintus, untuk meningkatkan fisik Mbappe. Media Spanyol menyebut Mbappe akan menjadi proyek Cyborg 2.0Real setelah Ronaldo.

BACA JUGA  sbo tv live streaming bola:Indonesia Vs Filipina, Memulai Gerilya di Piala AFF U-19

Kylian Mbappe (kiri) berpose dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez saat acara perkenalan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (16/7/2024). AFP/OSCAR DEL POZO

Kylian Mbappe (kiri) berpose dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez saat acara perkenalan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Selasa (16/7/2024).

Pintus pun telah berhasil meningkatkan kondisi fisik Bellingham. Itu terlihat dari massa otot skipper asal Inggris itu yang semakin baik. Tubuhnya terlihat lebih kokoh dibandingkan ketika masih membela Borussia Dortmund. Hasilnya, Bellingham menjadi pencetak gol terbanyak Real dan Pemain Terbaik Liga Spanyol 2023-2024.

Sejarah finansial

Selain menjadikan Mbappe sebagai mesin pencetak gol tak terhentikan, Real juga telah menyusun rencana untuk meningkatkan citra jenama klub dengan kehadiran Mbappe. Acara presentasi akbar Mbappe telah setara dengan Ronaldo sehingga Mbappe diharapkan juga bisa melejitkan keuntungan finansial dalam beberapa tahun mendatang.

Potensi itu telah terlihat ketika jersei dengan nameset Mbappe habis terjual sebelum acara pengenalannya di Bernabeu. Selain menarik sponsor-sponsor baru, Mbappe juga diharapkan bisa meningkatkan pendapatan matchday terkait penjualan tiket laga.

Merujuk Money League 2023, pendapatan matchday Real ialah 122 juta euro (Rp 2,14 triliun). Angka itu masih jauh dibandingkan 136 juta euro (Rp 2,4 triliun) yang dihasilkan pada 2018 atau musim pamungkas Ronaldo di Real. Selain lebih rendah, jika dihitung inflasi, pendapatan matchday Real masih amat minim.

Stadion Santiago Bernabeu dipenuhi pendukung Real Madrid saat acara perkenalan striker anyar Kylian Mbappe, Selasa (16/7/2024). AFP/OSCAR DEL POZO

Stadion Santiago Bernabeu dipenuhi pendukung Real Madrid saat acara perkenalan striker anyar Kylian Mbappe, Selasa (16/7/2024).

Dengan nilai ekonomi Mbappe yang besar, Real pun berpeluang menjadi tim pertama yang menghasilkan pemasukan 1 miliar euro dalam satu tahun. Pada 2023, Real adalah tim dengan pemasukan terbesar di dunia yang mengumpulkan 831 juta euro (Rp 14,6 triliun).

”Kylian (Mbappe) terima kasih atas usaha kerasmu untuk mengenakan seragam ini. Kamu telah melakukan hal yang tidak terbayangkan sebelumnya. Mencetak banyak gol dan memenangi segalanya di Perancis, lalu yayasan Anda berkontribusi bagi ratusan anak-anak. Kami bangga menyambut Anda,” ucap Perez dalam pidato penyambutan Mbappe.

Mbappe bukan sekadar pemain yang diharapkan membantu Real menjaga kejayaan di Spanyol dan Eropa. Lebih dari itu, Mbappe adalah ikhtiar Los Blancos untuk mengukuhkan diri sebagai klub sepak bola paling makmur dalam sejarah.

APA YANG MENARIK DARI JALALIVE ?

JalaLive Adalah Aplikasi yang menyediakan layanan Streming Basket dan Sepak Bola dengan HD karena kami memegang hak siar untuk pertandingan tersebut. Kami juga menyediakan informasi pertandingan yang komprehensif dan tepat waktu untuk penggemar selama 24 jam.

Jala Live menawarkan pengalaman yang unik dan menarik bagi penonton dengan fitur-fitur canggih dan kualitas siaran yang jernih. Tidak hanya itu, platform ini juga menyediakan berbagai pilihan kanal siaran yang dapat disesuaikan dengan preferensi Anda. Dengan kata lain, Jala Live memberikan kemudahan dan fleksibilitas untuk menikmati pertandingan sepak bola favorit Anda tanpa perlu meninggalkan kenyamanan rumah Anda.

JalaLive Berkomunikasilah dengan host cantik, analisis pertandingan terbaru bersama host handal! Pengguna ponsel dapat meraih kupon hadiah spesial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *